WEBINAR KEWIRAUSAHAAN | KWU

Webinar - 29 Desember 2022 - 12:00 AM

Berkembangnya zaman menciptakan banyak sekali inovasi teknologi yang membuat sesuatu lebih mudah. Bagi mahasiswa ini adalah keuntungan yang sangat memudahkan mereka seperti dalam informasi, Oleh karena itu kita disini mengadakan acara Webinar yang membahas tentang wirausaha yang dikhususkan untuk Mahasiswa Teknik Elektro ITK. Dalam melakukan berbagai kegiatan himpunan akan terasa lebih efisien apabila meningkatkan dan memperbanyak jumlah siswa yang bisa berwirausaha.

Dalam rangka peningkatan mahasiswa berwirausaha tersebut HMTE ITK mewadahi dan memberikan wawasan untuk mendukung minat mahasiswa dalam berwirausaha. Demi menjawab kebutuhan tersebut, Kami menawarkan acara Webinar Kewirausahaan kepada warga Himpunan Teknik Elektro ITK agar dapat menumbuhkan minat dalam berwirausaha mahasiswa Teknik Elektro ITK untuk masa sekarang ataupun yang akan datang. Kegiatan Webinar Kewirausahan ini bertujuan untuk menambahkan wawasan tentang pentingnya berwirausaha serta menambahkan sumber daya manusia yang mampu berfikir kritis dan berpotensi dalam bidang kewirausahaan dimasa mendatang. Adapun bentuk dari kegiatan ini adalah mengadakan pemberian materi serta sharing and discussion tentang pengalaman yang dimiliki narasumber pada saat mereka berwirausaha.

Kegiatan Webinar Kewirausahaan yang dilaksanakan pada Sabtu, 19 November 2022 yang bertempat di Zoom Meeting. Program ini dilaksanakan oleh seluruh anggota aktif Departemen Kewirausahaan HMTE ITK, yang mana kami selaku anggota dari Departemen Kewirausahaan HMTE ITK mengkoordinasikan jalannya acara yang bertindak seperti panitia. Dengan adanya kegiatan ini membuat Mahasiswa Teknik Elektro ITK dalam hal wawasan berwirausaha dan meningkatkan minat mereka dalam berwirausaha.

Dari hasil Kegiatan ini beberapa mahasiswa dengan berbagai angkatan telah menghadiri webinar ini dari angkatan 2019 hingga 2022.