Tutorial Akademik UAS Elektro | Adkesma

Informasi - 18 Agustus 2022 - 12:00 AM

Tutorial Akademik merupakan program kerja yang ada dalam Departemen Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa Teknik Elektro ITK. Kegiatan ini bertujuan untuk memperjelas pemahaman, meningkatkan pengetahuan bagi mahasiswa baru, selain itu juga memperjelas materi yang belum terlalu paham sebelum ujian.

Sabtu, 28 Mei 2022 Tutorial Akademik UAS dilaksanakan, kegiatan ini dilakukan setiap tahun oleh Departemen Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa. Pada Tutorial Akademik kali ini mata kualiah yang dipilih yaitu mata kuliah Matematika Diskrit dan Kalkulus II. Tutorial Akademik ini yang menjadi pentutor yaitu mahasiswa yang dimana untuk mata kuliah Matematika Diskrit ditutorialkan oleh Firman Cahyadi dan untuk mata kuliah Kalkulus II ditutorialkan oleh Andri Andika Sinukaban.

Kegiatan Tutorial Akademik diawali dengan peserta melakukan registrasi yang dibantu oleh panitia, selanjutnya setelah registrasi dilakukannya pelaksanaan tutorial akademik yang pertama yaitu mata kuliah Matematika Diskrit yang dilakukan oleh pentutor mengenai pembelajaran terkait mata kuliah Matematika Diskrit yang sedang dijalani oleh mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2021. Selanjutnya, diadakan sesi untuk peserta melakukan istirahat selama 15 menit. Setelah dilakukannya sesi istirahat, seluruh mahasiswa Teknik Elektro Angkatan 2021 kembali untuk melanjutkan kegiatan selanjutnya yaitu pelaksanaan tutorial akademik untuk mata kuliah Kalkulus II, kemudian setelah pentutor selesai menjelaskan terkait materi mata kuliah Kalkulus II. Selanjutnya kegiatan terakhir yaitu mahasiswa Teknik Elektro Angkatan 2021 melakukan pengisian kuisioner dan acara selesai.

 

Video Terkait :