Tutorial Akademik UAS | ADKESMA

Informasi - 02 Juli 2023 - 12:00 AM

Tutorial Akademik merupakan program kerja yang ada dalam Departemen Advokasi Kesejahteraan Mahasiswa Teknik Elektro ITK. Kegiatan ini bertujuan untuk memperjelas pemahaman, meningkatkan pengetahuan bagi mahasiswa baru, selain itu juga memperjelas materi yang belum terlalu paham sebelum ujian.Kegiatan Tutorial Akademik ini dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2023. Pada kegiatan Tutorial Akademik Teknik Elektro dihadiri sebanyak 64 peserta yang berasal dari angkatan 2021 dam 2022. Pada pelaksanaanya Tutorial Akademik pada semester ini memberikan tutorial untuk mata kuliah Kalkulus 2 dan Rangkaian Listrik 2.

Kegiatan Tutorial Akademik diawali dengan peserta melakukan registrasi yang dibantu oleh panitia, selanjutnya setelah registrasi dilakukannya pelaksanaan tutorial akademik yang pertama yaitu mata kuliah Kalkulus 2 yang dilakukan oleh pentutor mengenai pembelajaran terkait mata kuliah Kalkulus 2 yang sedang dijalani oleh mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2022, kemudian setelah pentutor selesai menjelaskan terkait materi mata kuliah Kalkulus 2. Selanjutnya kegiatan terakhir yaitu mahasiswa Teknik Elektro Angkatan 2022 melakukan pengisian kuisioner dan acara selesai.

Kemudian untuk angkatan 2021 kegiatan Tutorial Akademik diawali dengan peserta melakukan registrasi yang dibantu oleh panitia, selanjutnya setelah registrasi dilakukannya pelaksanaan tutorial akademik yang pertama yaitu mata kuliah Rangkaian Listrik 2 yang dilakukan oleh pentutor mengenai pembelajaran terkait mata kuliah Rangkain Listrik 2 yang sedang dijalani oleh mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2021, kemudian setelah pentutor selesai menjelaskan terkait materi mata kuliah Rangkaian Listrik 2. Selanjutnya kegiatan terakhir yaitu mahasiswa Teknik Elektro Angkatan 2021 melakukan pengisian kuisioner dan acara selesai.

Video Terkait :