SINIAR HMTE ITK | Kominfo

Informasi - 12 Agustus 2022 - 12:00 AM

Di masa sekarang ini, penyampaian informasi dapat dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari media cetak ataupun digital. Dengan kemudahan teknologi membuat media digital berkembang sangat cepat. Ada banyak jenis konten digital, salah satunya adalah podcast. Podcast sendiri merupakan siaran (berita, musik, dan sebagainya) yang dibuat dalam format digital yang diunggah melalui internet.

Belakangan ini konten dengan bentuk podcast menjadi salah satu trend di Indonesia. Para content creator dan influencer membuat podcast yang nantinya akan mereka unggah ke berbagai platform. Sehingga kami pun dari Departemen Kominfo HMTE ITK memanfaatkan tren ini dengan membuat podcast yang bernama SINIAR HMTE ITK.

SINIAR HMTE ITK mengumpulkan informasi dan berita mengenai kehidupan di Teknik Elektro dari berbagai sudut pandang. SINIAR HMTE ITK juga membahas mengenai keseharian dan aktivitas mahasiswa Teknik Elektro ITK serta tips perkuliahan dan prospek kerja bidang Teknik Elektro. Konten ini bertujuan sebagai media yang digunakan untuk menyampaikan informasi - informasi  tersebut  ke seluruh civitas akademika ITK serta masyarakat. Selanjutnya, dapat menjadi bentuk promosi dari Program Studi Teknik Elektro ITK sendiri kepada masyarakat umum.

Hingga saat ini SINIAR HMTE ITK telah berjalan sebanyak 2 episode. Dimana setiap epidosenya memiliki tema yang berbeda. Bintang tamu yang dihadirkan bisa mahasiswa ataupun dosen dari Teknik Elektro ITK. Podcast SINIAR HMTE ITK dapat diakses melalui YouTube @HMTE ITK atau Spotify @Suara HMTE ITK. Selalu nantikan episode terbaru dari SINIAR HMTE ITK ya.