Pendampingan Kompetisi Bisnis | KWU

Workshop - 30 Juli 2022 - 12:00 AM

Berkembangnya teknologi di era modernisasi banyak kompetisi bisnis secara online dikhususkan untuk mahasiswa Indonesia. Oleh karena itu kita disini mengadakan program kegiatan pendampingan kompetisi bisnis untuk Mahasiswa Teknik Elektro ITK. Dalam melakukan berbagai kegiatan himpunan akan terasa lebih efisien apabila mengembangkan dan memperbanyak jumlah mahasiswa yang berwirausaha.

Dalam rangka pengembangan mahasiswa berwirausaha tersebut HMTE ITK mendukung pencapaian mahasiswa yanng berwirausaha. Demi menjawab kebutuhan tersebut, kami menawarkan Pendampingan Kompetisi Bisnis kepada warga Himpunan Teknik Elektro ITK agar dapat membantu Mahasiswa Teknik Elektro ITK dalam mengikuti kompetisi bisnis. Kegiatan Pendampingan Kompetisi Bisnis ini bertujuan untuk menjelaskan mengenai kompetisi bisnis yang sedang diadakan kepada Mahasiswa Teknik Elektro ITK serta membantu Mahasiswa Teknik Elektro ITK dalam mengikuti kompetisi bisnis. Adapun bentuk kegiatan Pendampingan Kompetisi Bisnis HMTE ITK yang dimana KWU HMTE ITK mengadakan sharing and discussion tentang pengalaman mengikuti kompetisi bisnis yang ada, dimulai dari memberitahu alur-alur tentang lomba, dan memberitahu kapan di mulainya kompetisi bisnis dan pengumuman juara.

Kegiatan Pendampingan Kompetisi Bisnis yang dilaksanakan pada Minggu, 20 Maret- 01 April 2022 yang bertempat di Zoom meeting. Program ini dilaksanakan oleh seluruh anggota aktif Departemen Kewirausahaan HMTE ITK, yang mana kami selaku anggota dari Departemen Kewirausahan melakukan pendampingan kompetisi bisnis. Adapun kegiatan ini dapat menjadikannya sebagai salah satu membantu Mahasiswa Teknik Elektro ITK dalam mengikuti kompetisi bisnis dan mengembangkan serta memperbanyak jumlah mahasiswa yang berwirausaha.

Dari hasil kegiatan ini yang telah submit PKMI ada 8 tim dan setalah itu yang lolos seleksi internal PMKI ITK 2022 ada 4 tim