Pelatihan Dasar Organisasi dan Kepanitiaan | PSDM

Informasi - 03 Agustus 2022 - 12:00 AM

Program Studi Teknik Elektro Institut Teknologi Kalimantan merupakan salah satu program studi yang banyak diminati, hal ini menyebabkan banyaknya mahasiswa baru yang mendaftar pada Teknik Elektro. Dengan begitu kami dari Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa mengambil langkah dengan mengadakan sebuah kegiatan yang bernama PDOK atau Pelatihan Dasar Organisasi dan Kepanitiaan. PDOK sendiri bertujuan sebagai sarana pengembangan softskill dan hardskill teruntuk Mahasiswa Teknik Elektro Angkatan 2021 dalam memanajemen organisasi dan wadah untuk memberi wawasan terkait hal-hal yang perlu diketahui dalam mempersiapkan suatu kegiatan acara.

Pelatihan Dasar Organisasi dan Kepanitiaan dilaksanakan secara luring dan berbentuk pelatihan. Pelatihan ini diseleenggarakan dalam waktu 1 hari yang diisi dengan materi-materi untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam memanajemen organisasi. Pemateri pada pelatihan ini ialah para Alumni LKMM TD yang diselenggarakan oleh BSO Manajerial KM ITK. Selain itu, akan dihadirkan pemateri dari beberapa fungsionaris HMTE ITK untuk menyiapkan regenerasi. Kegiatan ini dilaksanakan pada 21 Juni 2022 di Gedung G Kampus Institut Teknologi Kalimantan. Peserta pada kegiatan ini mencapai 56 mahasiswa/i.

Dari diadakannya kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi semua pihak yang terlibat serta dapat menciptakan regenerasi baru yang tentunya lebih baik dari sebelumnya.