Olympic HMTE ITK VOL.2 2023 | DAGRI

Informasi - 01 Juli 2023 - 12:00 AM

Olahraga merupakan bidang yang terus berkembang, hal ini memerlukan kebebasan berekspresi sebagai wujud nyata dalam usaha mengembangkan kreativitas. Untuk itu, Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro ITK mengadakan OLYMPIC E2C HMTE ITK. OLYMPIC E2C HMTE ITK merupakan kegiatan kompetisi yang diadakan untuk seluruh mahasiswa ITK. Kegiatan ini bertujuan agar lebih mempererat tali silaturahmi dan kekeluargaan sesama anggota Himpunan Mahasiswa Teknik Elektro ITK.

Kegiatan OLYMPIC E2C HMTE ITK di selenggarakan dengan bertujuan sebagai wadah untuk mengembangkan diri dalam kegiatan perlombaan serta sekaligus mempererat hubungan antar seluruh Mahasiswa ITK. Adapun persiapan sudah cukup matang untuk melaksanakan kegiatan ini. Pada lomba PES dilaksanakan secara luring dengan kondisi adanya tambahan peserta karena peminat lebih dari target yang diinginkan, yang awalnya membuka 24 slot peserta ditambah menjadi 32 peserta yang mengikuti. Persiapan lomba Mobile Legends sudah matang hingga dapat dimulai sesuai dengan rancangan kegiatan yang sudah disiapkan. Pada pelaksanaan hari pertama dimulai dengan Fase Eliminasi Group A-G pada lomba PES, dilanjutkan juga pada hari pertama lomba Mobile Legends dimulai dengan babak penyisihan untuk menuju babak 16 besar dan dilanjutkan hingga babak penyisihan untuk menuju ke babak 8 besar.

Dihari berikutnya pelaksanaan kegiatan OLYMPIC E2C HMTE ITK dimulai dengan Fase Eliminasi Group E-H pada lomba PES, setelah itu dilanjutkan hingga terlaksanakan final PES pada malam itu dan diperoleh juara pada lomba ini. Pada hari kedua lomba Mobile Legends di mulai dengan babak 8 besar lalu dilanjutkan dengan babak semi-final pada hari itu. Pada hari terakhir kegiatan OLYMPIC E2C HMTE ITK di lanjutkan dengan babak Bronze Match hingga diperoleh juara 3 dari lomba Mobile Legends, setelah itu dilanjutkan dengan babak Final hingga didapatkan juara 1 dan 2 dari lomba Mobile Legends ini.