Elektro Peduli Lingkungan 2019

Pengabdian - 11 November 2019 - 12:00 AM

Balikpapan – Mahasiswa/i Teknik Elektro Institut Teknologi Kalimantan (ITK) melakukan kegiatan membersihkan pantai yang bertempat di Pantai Seraya, Kelurahan Sepinggan Raya, Kecamatan Balikpapan Selatan, pada Sabtu pagi, 5 Oktober 2019.

Kegiatan Elektro Peduli Lingkungan ini sendiri merupakan salah satu pengabdian masyarakat (pengmas) yang diselenggarakan oleh Himpunan Teknik Elektro Institut Teknologi Kalimantan, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa/i Teknik Elektro Institut Teknologi Kalimantan terhadap lingkungan serta bagian dari Tri Darma Perguruan Tinggi. Selain itu, kegiatan ini merupakan kampanye mengurangi sampah plastik dan sampah lainnya yang ada di laut dan sekitar pantai. Dinas Lingkungan Hidup Balikpapan, pengurus dan pengelola Pantai Seraya, kelurahan Sepinggan Raya, serta ketua RT 28 juga turut serta di dalam kegiatan ini.

Mahasiswa/i Teknik Elektro Institut Teknologi Kalimantan dengan antusias membersihkan sampah - sampah yang ada di area Pantai Seraya. Setelah kegiatan membersihkan pantai selesai, mahasiswa Teknik Elektro juga mengadakan mini games untuk mempererat tali silahturahmi antar angkatan dan juga sebagai penutup dari kegiatan yang telah dilakukan.