Elektro Berbagi : Mari Mencari Berkah Dengan Berbagi

Pengabdian - 11 November 2021 - 12:00 AM

Balikpapan – Tidak sedikit orang yang mengalami kesulitan selama pandemi Covid-19 muncul. Dari segi ekonomi, berbagai sektor usaha pun terdampak oleh virus mematikan ini. Sebagai solusi, berbagi dengan sesama pun menjadi salah satu jalan keluar di mana mereka yang berlebih berbagi kepada mereka yang kekurangan.

    HMTE ITK melalui program kerja departemen Sosial Masyarakat (SOSMAS HMTE ITK) telah sukses menggelar kegiatan “Elektro Berbagi” pada Sabtu (01/05) lalu di yayasan LKSA Darussilimi, Graha Indah, Batu Ampar, Balikpapan Utara. Tujuan dari kegiatan “Elektro Berbagi” yaitu mahasiswa Teknik Elektro ITK akan semakin dekat dengan masyarakat sekitar dan dapat menyalurkannya bantuan secara langsung. Bentuk kegiatan dari “Elektro Berbagi” ini merupakan suatu acara berbagi bersama disalah satu tempat panti asuhan yang berada di Balikpapan yang bertempat pada LKSA Darussilmi.

    Dengan menyalurkan donasi berupa sembako dan pakaian dari hasil DOTA (Donasi Kita), diharapkan adanya program kerja “Elektro Berbagi” ini yang diselenggarakan oleh departemen Sosial Masyarakat membuat kita sebagai mahasiswa Teknik Elektro ITK mewujudkan sifat peduli kepada masyarakat dan membantu mereka yang membutuhkan pertolongan sekaligus mencipatakan tali persaudaraan dengan adanya keikhlasan dalam memberi.

    Husnul Khotimah selaku penanggung jawab dari kegiatan “Elektro Berbagi” memberikan kesan dan pesannya, “Kesan yang dapat saya berikan saat kegiatan tersebut diselenggarakan adalah saya merasa senang karena banyak sekali mahasiswa serta dosen elektro yang mendonasikan sebagian rezekinya untuk orang-orang yang membutuhkan. Dan pesan yang ingin saya sampaikan yaitu untuk teman-teman elektro, karena masih banyak orang diluar sana yang masih belum terjangkau oleh bantuan kita dan membutuhkan sedekah dari kita, ada baiknya kita menyisihkan sedikit dari rezeki kita untuk mereka agar mereka dapat mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Berbagi dan peduli dengan sesama akan menyadarkan kita untuk pentingnya rasa peduli dalam diri kita dan juga orang-orang yang ada di sekitar kita”.

 


[ Penulis ] :

  1.  Azmi Ardi Dilaga (Journalism and Website Division Apprentice Staff - Kominfo Elektro ITK 2021)
  2.  Satria Putra Akbar (Journalism and Website Division Apprentice Staff - Kominfo Elektro ITK 2021)

[ Editor ] :  Zafira Azyati (Journalism and Website Division Staff - Humas Elektro ITK 2021)