Donasi Kita (DOTA) | SOSMAS

Informasi - 02 Juli 2023 - 12:00 AM

Pembukaan acara dilakukan pada sore hari pukul 17.00 di panti asuhan Sahabat Yatim Indonesia oleh MC lalu mempersilahkan Wahyu Setiawan selaku ketua Himpunan Teknik Elektro untuk mengucapan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan. Pembukaan dihadiri oleh seluruh fungsionaris sosmas, ketua himpunan,ketua Teknik Elektro, ketua DPM Teknik Elektro, perwakilan dari setiap departemen pada himpunan Teknik Elektro, pengurus Panti Asuhan Sahabat Yatim Indonesia dan bapak kepala Panti Asuhan Sahabat Yatim Indonesia.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan pembacaan doa bersama yang dibacakan oleh ketua DPM. Pembacaan doa dilakukan dengan hikmat dari awal hingga akhir.

Setelah melakuan doa bersama selanjutnya MC akan membawakan sebuah hiburan berupa penyampaian kuis-kuis yang berkaitan dengan bulan Ramadhan yang ditujukan untuk anak-anak Panti Asuhan Sahabat Yatim Indonesia. Setiap anak yang menjawab pertanyaan dengan benar akan diberikan hadiah berupa bingkisan makanan ringan. Hiburan dilaksanakan sampai pukul 18.00.

Acara selanjutnya yaitu menunggu jam berbuka, untuk menunggu jam berbuka anak-anak Panti Asuhan Sahabat Yatim Indonesia mempersembahkan baca tartil dan saritilawah. Pembacaan dilakukan dengan sangat baik dan hikmat.

Pada pukul 18.17 dilakukan buka puasa bersama dengan memakan kue manis dan makanan pembuka terlebih dahulu dan dilanjutkan dengan sholat magrib yang di imami oleh kepala Panti Asuhan Sahabat Yatim Indonesia, Setelah selesai sholat magrib dilanjutkan makan bersama. Pembagian konsumsi dilakukan oleh panitia kepada anak panti secara menyeluruh hingga semua mendapatkannya. Setelah itu kegiatan terakhir yaitu penutupan.